Pondok Pesantren Rafah - Info Pesantren Terlengkap
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pondok Pesantren Rafah

Penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas akan menghasilkan generasi yang selama ini diidamkan oleh ummat dan masyarakat demi terbentuknya insan kamil. Penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran merupakan tanggungjawab pemerintah, masyarakat dan kita semua untuk mencetak kader generasi muda baik sebagai individu yang sholeh maupun ummatan wasathon- yang berakidah benar, qur'ani dan berakhlak karimah sehingga bisa menjadi generasi khoiru ummah. Persiapan tersebut tentu saja harus dilakukan sejak dini dan bersifat multidimensional yang mencakup aspek imtaq, iptek, mental dan skill.

Dalam kontek itulah Pondok Pesantren Rafah hadir ditengah-tengah masyarakat untuk berkhidmah kepada ilmu dan santri walau dengan kemampuan yang terbatas. Lembaga ini bernaung dibawah Yayasan Arrohmah Wal Barokah, didirikan pada tahun 1997 dan dipimpin oleh KH. Muhammad Nasir Zein, MA dengan membawa misi melahirkan kader ulama intelek yang amilin (berkiprah nyata) dengan manhaj ahlussunnah wal jama'ah.

Pondok pesantren Rafah

Mulai tahun ajaran  2009 - 2010 Pondok Pesantren Rafah membuka kurikulum pendidikan Tarbiyatul Mu’allimin Al Islamiyyah (TMI) program Pondok Pesantren dan MA dengan jenjang pendidikan 6 tahun untuk lulusan MI/SD, menginduk ke Departemen Agama, didukung dengan program unggulan hafalan Al Qur'an, kemampuan percakapan harian dengan Bahasa Arab dan Inggris serta praktek berorganisasi dan pengembangan kemampuan / skill  lainnya.

Dengan kurikulum tersebut diatas diharapkan peserta didik bisa menjadi kader umat yang qur’ani,  bertafaquh fiddin, menjadi ulama da’i dan da’i ulama, orientasi kemasyarakatan dan bisa melanjutkan jenjang pendidikan baik dalam negeri maupun luar negeri dengan dasar nilai Qur’ani sehingga menjadi generasi khoiru ummah yang diharapkan.

Visi

Terbentuknya Generasi Qur'ani

Misi Pesantren Rafah

  1. Membentuk kader ulama yang amilin dengan aqidah yang benar dan berakhlak karimah.
  2. Membentuk intelektual ulama dan ulama yang Intelektual. 
  3. Membentuk ulama da’i dan da’i ulama.

Tujuan Pesantren Rafah

  1. Mampu menghasilkan output yang berprestasi dalam belajar dan beramal
  2. Berwawasan iman dan takwa yang kokoh
  3. Mampu berkomunikasi dengan Bahasa Arab dan inggris

Kontak Person

Alamat : Mekarsari, Ranca Bungur, Bogor, Jawa Barat 16320
Telp. (0251) 8622248

Posting Komentar untuk "Pondok Pesantren Rafah"